Indofiles.net 10StarMovies.com CompMovies.com Gratis4Download.com Cinema3Satu.com Ganool.com NurCellMovies.com Film-Ku.com thehack3r.com mediafiremoviez.com 300mbunited.com united300.com Cinema-Bioskop.com asian-horror-movies.com/ azmovie.net dragonballclassics.com zone-anime.com NwAnime.com Subtitle Movies RnuNugraha.com SubtitleSeeker.com Subscene.com
Stafaband.info GudangLagu.com mp3locker.net ZumaDigital.com MissHacker.com Dimazdizon.com lalightsindiefest.com Mp3boo.com Beepmp3.com Mp34Shared.com 991Tabs.com Ultimate-Guitar.com Lyricsmode.com LirikLagu.net SonyMusic.co.id
MicrosoftSecurityBulletin Smadav Avira Update Avira 10 manual Avast AVG Kaspersky Ansav Symantec Bitdefender Norman Malware Mcafee Pcmav PcmavConficker Masters Anti Virus Vaksin.com
Befunky.com Gickr.com Photofunia.com Slide.com Photobucket.com Picnik.com Fotoflexer.com Framephotoeditor.com PicreSize.com
Rnunugraha.tv reogtv.co.cc Mivo.tv TV.Ayo-Cari.com Cintaindonesiaku.com indoweb.tv tomsproduction.com Binus.com Indonesiaindonesia.com seleb.tv wwitv.com movies-links.tv
TheLastDisaster.com IndonesiaMetal.com MetalHeadIndonesia.com SlammingBrutalDeath.com PribumiMetal.com Xdgmx.com CimanggiSexTremmedia.com Metal-Archives.com RoadRunnerRecords.com OzzFest.com Fr.MetalShip.org Musikator.com MetalSucks.net
VideoPimp.org YouTube.com PunkRockVids.com MetalVideo.com MetalVideo.net allmetalvideos.net lbvidz.com MyOYeah.com Video.Google.com DailyMotion.com Music.Aol.com YouKu.com
Rollingstone.com Revolvermag.com BolaNews.com/ Cinemags.Net Hai-Online.com TraxMagz.com Gadis.co.id GQ.com Maxim.com PlayBoy.com NationalGeographic.com RoadAndTrack.com SingleTrackWorld.com SuaraMerdeka.com Kompas.com
AthenaSoldier.com Putrefaction.com TheAngeloBand.com SuksesImpian.com UpikDi.com Remo-XP.com KangMoeler.com TortureArt.com MoroRene.com MainstreamCenter.com YukKitaNyanyi.com Rock-Hell.co.cc MoroMrene.com Restu88.com Iwan013.com
Heroturko.Org Sedut.net AllDownload.org Manojentertainment.com MySiteMyWay.com Claycauleyink.com GothicCrossJewelry.com Html-Color-Codes.info Color-Hex.com PhotoCube3d.com Mozilla.com GemsCool.com Tupperware.co.id
nyarikerja.com Info-Lowongan.com lowongan.com USMlowongan.com Unikalowongan.com bilaboong-kerja.blogspot.com lowongankerja-semarangraya.com berniaga.com Astra-Honda.com yamaha-motor.com suzuki.co.id daihatsu.co.id BursaKerja-Jateng.com jakjobs.com klikkarir.com infobursakerja.com pertamina-ep.com pertamina.com garudafood.com nyonyameneer.com bluebirdgroup.com coca-colabottling.co.id ptphapros.co.id jicftunnes.blogspot.com polines.ac.id
Kaskus.Us jne.co.id posindonesia.co.id kereta-api.co.id lionair.co.id Zedge.Net Ownskin.com OneManga.com MangaFox.com Marvel.com DcComics.com CoolROM.com KapanLagi.com Detik.com OkeZone.com KickAndy.com KlikBCA.com QiblaLocator.com artikata.com Gmail.com Yahoo.com
Kini melalui RnuNugraha.Blogspot.com anda dapat menonton TV Online : Metro TV, Trans Tv, Trans 7 and etc.
Sabtu, 18 September 2010 | 08.35 | 0 Comments

Belajar Bisnis dan Dunia Usaha Part 1 "Ciptakan Ruang Pasar Tanpa Pesaing dan Biarkan Kompetensi Tak Lagi Relevan"

Dalam era dunia usaha saat ini memang memunculkan suatu ide atau gagasan baru sangat sulit, banyaknya kompetensi dan persaingan yang ketat antara usaha yang kita miliki dengan usaha pesaing bagaikan suatu peperangan yang sengit siapa yang kuat dialah yang menang dan jauh lebih unggul dari yang kecil. Dan bagi yang tak mampu bertahan akan lemah dan mati,. akan tetapi seiring perkembangan teknologi dan informasi semua ide dan gagasan dapat ditemukan di setiap saat bahkan segala kondisi dan pengalaman yang kita miliki,.. suatu pencerahan dari saya yakni ,.. ketika saya berkumpul dengan para kakak, saat mereka berkumpul sayapun ikut berada disana dengan berbagai kondisi dan pemikiran berbeda pula,. akan tetapi memiliki satu tujuan yakni sukses dalam dunia usaha, Dalam kondisi tersebut saya terbuai,.. seakan ingin ikut berunding dalam penyampaian suatu hal dan konsep yang terbaik dan saling berbagi informasi dibidang usaha dimiliki,.. yang sangat membuat saya tertarik untuk mengetahuinya adalah,.. kata kunci yang akhirnya saya dapat dan saya petik kesimpulannya adalah "Ciptakan Ruang Pasar Tanpa Pesaing dan Biarkan Kompetensi Tak Lagi Relevan" hampir sama dengan suatu buku dunia bisnis dan usaha yang pernah saya baca,.. hmmm

Temukan titik Usaha dengan kondisi yang sesuai :

Saat para kaka saling memaparkan usaha mereka masing-masing,.. seperti yang dikatakan salah satu dari para kakak "kondisi suatu ladang usaha di setiap tempat berbeda-beda, maksudnya di suatu tempat yang telah berhasil dengan yang kita terapkan di tempat tersebut tidak selalu dapat diperoleh juga di tempat lain" saya pun mulai berpikir dari apa yang dikatakan salah satu para kaka,.. yah memang kakak 1 ternyata benar terkadang kita ingin meniru suatu usaha yang telah menjadi tempat favorit para konsumen produk / jasa yang akan kita terapkan di daerah kita ternyata dengan beberapa modal usaha yang kita miliki yang setara untuk membangun usaha tersebut tidaklah laku alias gatot (gagal total),.. kemudian pemikiran ini berlanjut akan tetapi ada daerah tertentu dengan hal yang sama dengan jasa, pelayanan dan fasilitas yang sama dapat diterapkan di daerah lain,.. inti dari semua ini kita haruslah menyesuaikan apa yang dibutuhkan untuk usaha yang memiliki prospek terbaik untuk daerah yang ingin kita dirikan dan menjadikan usaha ladang emas baru kita,..

Ciptakan lapangan usaha baru atau ikuti berkompetensi dengan yang sudah ada :

Untuk memulai usaha dengan modal yang telah kita miliki terkadang untuk memunculkan suatu pemikiran usaha baru sungguhlah diperlukan ide segar dengan konsep terbaik dan diperlukan pula pemikiran yang matang,... kita selalu dikondiskan seperti kata kakak 2 "muasal Usaha muncul adalah ada dua kemungkinan, usaha tersebut suatu hal yang baru atau sudah ada" dari konsep ini saya mulai mendapatkan wawasan usaha kedua,. hmmm semakin menarik pembicaraan para kakak didalam suatu ruang bersama yang sangat pengap akan tetapi serasa sejuk akan pencerahan-pencerahan yang berlangsung,.. kembali lagi menuju konsep dua,.. maksud dari konsep dua untuk membangun usaha kita, selalu ada peluang baru usaha pada suatu daerah yang kita inginkan, lalu langkah apa yang kita perlukan yakni jadikan lapangan usaha baru tersebut menjadi satu-satunya pasar hanya untuk kita akan tetapi hambatan pastilah terjadi seperti pribahasa filosofi lama dimana ada air disitu muncul kehidupan bahkan berbagai kehidupan,... jadi sebelum muncul pesaing kompetensi yang kompeten kita haruslah siap atau bersiap-siap untuk terbang lebih jauh dan meluncur lebih ketengah hingga terdepan agar para pesaing tidak lagi sebagai pesaing kompeten yang handal dan mereka tetap lemah bagi usaha kita,... semakin ditambah bingung mungkin dengan langkah ini ,.. bahasa awam mungkin lebih memudahkan dalam pemaham dari pemikiran para kakak ini,.. maksudnya disini semakin usaha itu mudah untuk mendapatkan emas yang kita tambang maka akan banyak bermunculan penambang lain padahal emas tersebut jumlahnya tetap ,. maka mau tidak mau kita harus berbagi dengan yang lainnya,..

Seperti contoh suatu perusahaan seperti website jaringan sosial yang dulunya friendster merupakan penguasa jaringan sosial hingga tahun ini mereka akhirnya dinomorduakan oleh pelanggannya bahkan lebih rendah dari itu,. mereka adalah perusahaan jaringan sosial yang lebih awal didirikan karena ketidak siapan mereka untuk menyikapi para pesaing yang lebih kompeten akhirnya mereka mendapatkan keuntungan yang lebih sedikit,. wew,.. Facebook adalah pengekor mereka yang sekarang lebih merajai situs jaringan sosial,. coba renungkan perusahaan situs jaringan sosial mana yang sanggup mengalahkan facebook,.. dengan jumlah pelanggan yang tiap bulan bertambah mereka tidak ingin disaingi oleh situs jaringan sosial lain dengan selalu melakukan perkembangan situsnya dan mengakuisi situs-situs yang bakal menjadi pesaing mereka,.. maka mereka tetap besar dan tetap meraup keuntungannya lebih dari yang lain,.. contoh ini bisa digunakan dan berlaku juga bagi usaha-usaha kecil yang baru kita dirikan,..

Contoh kedua seperti di Indonesia seperti perusahaan McDonald yang ada di Indonesia mungkin,. mereka terkenal dengan makanan siap sajinya seperti ayam goreng dan kentangnya,.. mereka kini tetap bertahan akan tetapi usaha tersebut bisa kita saingi dengan munculnya usaha friendchaiz seperti rocketchiken yang kini mulai menanjak,. mereka memiliki konsep yang sama dan bidang usaha yang sama dalam usaha tersebut ,.. mereka muncul dengan adanya pasar yang sudah ada dalam usaha tersebut ,.. langkah yang mereka munculkan adalah dengan kualitas lebih rendah akan tetapi pelayan dan konsep yang nyaman dan menarik seperti yang dimiliki perusahaan Mcdonald,.. mereka bermain ditingkat konsumen dengan kemampuan penghasilan yang lebih rendah untuk konsumsinya dalam hal ini beraktualisasi untuk mencukupi kebutuhan pelanggannya,.. dengan contoh ini "mengikuti pasar yang sudah ada" juga dapat kita terapkan,.. dalam dunia usaha,..

Untuk menyikapi hal tersebut diatas kita dituntut untuk berusaha memajukan berbagai pelayan mulai dari teknologi atau pelayanan jasa yang maksimal agar emas tersebut dapat tetap kita ambil lebih banyak diantara yang lain,.. nah mulai sedikit ada pencerahan tentang konsep usaha baru bagi kita maka ,.. mau tidak mau usaha yang baru tetap menciptakan pesaing lain bagi kita,. tinggal bagaimana kita siap dan mulai bertindak lebih baik untuk menyikapi,. bisnis dan dunia usaha memang beginilah selalu pada akhirnya kita saling berperang di perairan merah yang akhirnya dinamakan samudera merah yang dulunya biru bagaimana kita tetap berenang semakin tengah atau semakin jauh agar tetap menjadi samudera biru yang tenang tanpa pesaing ,.. hingga akhirnya kita "Ciptakan Ruang Pasar Tanpa Pesaing dan Biarkan Kompetensi Tak Lagi Relevan" ,..

Salam dari saya selaku admin website ini ,.. Selamat membangun usaha yang baru dan temukanlah pemikiran-pemikiran baru,.. karena tidak ada yang tidak mungkin,.. ^^ \m

Bersambung ,.. he^^ by Rnunugraha

Daftar Pustaka : Pemikiran Para kakak dan Blue Ocean Strategy


Related Posts with Thumbnails
Photobucket

Join Us On Facebook, Just Click Here !

 
Copyright Rnu Nugraha © 2010 - All right reserved - Using Rnunugraha.com
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.